Setelah kamu membaca postingan saya kali ini, di setiap judul postingan yang ada di blog kamu akan ter-index oleh google.
Hmm..diterapkan/praktek juga dong bukan hanya dibaca bro.
Ok, langsung saja.


Langkah 1
Pada Blogger Dashboard, klik “Layout” lalu “Edit HTML”

Langkah 2
Cari kode berikut:
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Alternative pencariannya klik Ctrl+ f.

Langkah 3
Ganti kode di atas dengan kode berikut:
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>

Ada cara lainnya agar setiap judul postingan yang ada di blog kamu ter-indeks oleh google yaitu jika memposting artikel sebaiknya 1 hari 1 posting daripada 2-3 posting karena terakhir yang saya dengar (Maret 2008) mesin/robot pemeriksa milik google hanya mampu membaca 1 artikel dalam 1 waktu/hari/tanggal yang sama. Jadi, kalau kamu-kamu memposting sebanyak 3 artikel dalam 1 hari maka 2 artikel lainnya menjadi sia-sia.
Namun, itu bisa disiasati karena saya yakin semua penyakit pasti ada obatnya, caranya:
Buka halaman posting.
Klik pada Pilihan Posting.
Isikan tanggal mundur yang akan dipergunakan.
Dengan cara seperti ini tentunya bukan jadi masalah kan bro.


2 comments:

Ardiawan said...

wah, mantep tuh. Tapi ada tambahan buat blog wordpress, yaitu dengan nge-ping. Saya ada tuh postingan tentang ''Daftar Lengkap Ping Otomatis Untuk Wordpress.'' Setiap postingan saya langsung diindeks google, mantap kan?

Berkunjung ya..

Thanks, salam kenal

kreasikan dirimu said...

itulah salah satu kelebihan dari wordpress yang menyediakan ekstension untuk mempermudah penggunaanya..
akan saya kunjungi blog anda..terima kasih kmbali..

Copyright © 2009 - KREASIKAN DIRIMU - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template